ANNYEONG HASEYO! Welcome to INDO_KPOP

Senin, 25 Juni 2012

Keberhasilan SNSD, 2PM, 2NE1 & After School di “2012 MTV Video Music Awards Japan”


Pada tanggal 23 Juni 2012 kemarin, MTV Video Music Awards Japan disiarkan di televisi dan diantara para pemenangnya terdapat beberapa grup asal Korea diantaranya, SNSD, 2PM dan 2NE1.
2PM meraih penghargaan sebagai “Best Group Video” untuk lagu Jepang mereka, “I’m Your Man” yang dirilis pada Agustus 2011 lalu sebagai single Jepang ke-2 grup ini. 2PM keluar sebagai pemenang mengalahkan Monkey Majik, Maroon5, pop rock band Ikimono-gakari dan Coldplay.
Kemudian untuk 2NE1 yang memulai debutnya di Jepang tahun lalu dengan 1st single “Go Away” meraih penghargaan dikategori “Best New Artist Video” meninggalkan pesaingnya seperti LMFAO, Kyary Pamyu Pamyu, James Blake dan CNBLUE. Lagu yang keluar sebagai pemenang ini dirilis saat 2NE1 merilis mini album Jepang “Nolza” pada bulan September 2011.
Sementara untuk artis asal SM Entertaiment, Girls Generation alias SNSD, juga berhasil membawa pulang satu penghargaan terbesar malam itu sebagai “Best Album of the Year” untuk self-titled album Jepang pertama mereka. Girls Generation merilis album studio pertama mereka pada Juni 2011 lalu bersama dengan album repackaged yang kemudian dirilis pada bulan Desember 2011. Pada Januari 2012, album ini dilaporkan telah terjual lebih dari satu juta kopi dan mendapatkan sertifikasi “million” dari RIAJ. Hal ini juga sekaligus menempatkan SNSD sebagai artis Korea kedua yang meraih sertifikasi tersebut setelah sebelumnya diraih oleh senior mereka di SM Entertainment, BoA.
Selain itu, kemenangan Girls Generation ini mengalahkan pesaingnya yang teridri dari Lady Gaga, sesama grup K-Pop (KARA), Juju dan Coldplay.
Untuk kategori lainnya, grup asal Korea Selatan, After School juga memenangkan penghargaan ataskolaborasinya dengan ‘Queen of J-pop’, Amuro Namie untuk lagu “Make It Happen“ sebagai ‘Best Collaboration Video‘ mengalahkan Jay-Z & Kanye West “Otis“, Maroon 5 & Christina Aguilera “Moves Like Jagger“, Special Others & KJ “Sailin“ serta Miliyah, Shota dan Atsushi “Believe“.


Source : Sports Chosun, OSEN & MTV VMAJ + Koreaboo + Allkpop

KOREANINDO !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar